Sabtu, 24 Oktober 2009

Tanjung Karang - Pesona Laut di Donggala




Tanjung karang adalah sebuah lokasi wisata pantai yang terletak di donggala, sekitar 30km dari kota palu sulawesi tengah.. di sana anda bisa menikmati indahnya pantai pasir putih dan juga air laut yang amat sangat jernih.. sehingga anda pun bisa melirik ke dasar laut.. dan juga cocok untuk snorkeling. tepatnya pertengahan bulan maret ini, penulis baru saja berwisata menikmati keindahan alam lautan di donggala..

Tempat ini cocok menjadi tujuan wisata anda, disana juga disediakan beberapa cottage dan pondok pondok untuk menemani anda bermalam dipantai yang indah.. jangan salah lo disini juga banyak bule nya.. jadi tidak hanya di bali saja.. hehehe

Walaupun lokasi ini belum begitu terkenal luas dan tidak sepopuler pantai kuta, namun tempat ini sungguh memiliki potensi yang besar untuk memajukan dunia pariwisata indonesia.. sebagai tempat tujuan wisata bahari yang sangat indah.. di sini anda bisa berenang di lautan biru yang bersih ( tidak seperti di ancol yang kini lebih mirip dengan kali penuh sampah ketimbang tempat wisata) anda pun juga bisa bersnorkeling ataupun menyelam menikmati keindahan biota bawah laut. ataupun sekedar naik perahu di semenanjungpantai hingga menuju ke dermaga donggala.. tarifnya pun tidak mahal kok.. hanya sekitar 20rb sekali jalan untuk kapasitas 10 orang..

Sebagai salah satu tujuan wisata, tempat ini sangat mudah terjangkau dari kota palu, dengan perjalanan sekitar 45 menit anda akan tiba dipantai ini.. namun sebaiknya anda datang ke sini di saat sore hari saat matahari terbenam untuk menikmati Tanda Tanda Kebesaran Allah SWT.










Sepulang dari menikmati keindahan tanjung karang, anda bisa mampir di kota tua donggala untuk berwisata atau juga anda bisa mencari pasar ikan untuk berbelanja ikan ikanyang segar ataupun sekedar makan makan.. Oh iya disana juga terdapat sebuah restoran di tengah laut.. untuk menuju kesana anda harus menaiki speed boat.. Asik kan??

Semoga suatu saat keindahan alam Donggala dan juga Sulawesi tengah dapat mengangkat dunia pariwisata indonesia.. Tidak ada salahnya kan untuk berwisata kepantai ini??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar